DHL Akhirnya Buka Suara soal Viral Sepatu Impor Kena Denda Rp30 Juta

KitaaMedia.Com - Setelah menjadi perbincangan hangat di media sosial, DHL akhirnya buka suara terkait viral sepatu impor yang kena denda Rp30 juta. Dalam sebuah pernyataan resmi, DHL menjelaskan bahwa denda tersebut merupakan bagian dari prosedur bea cukai yang berlaku.

dhl indonesia akhirnya buka suara soal viral pajak 30 juta
DHL Indonesia akhirnya buka suara soal viral paket sepatu impor yang dikenakan denda bea masuk hingga Rp30 juta oleh Bea Cukai. (Foto: Istockphoto/ Huettenhoelscher)


“Denda tersebut bukanlah suatu bentuk penalti, melainkan merupakan bagian dari prosedur bea cukai yang berlaku untuk barang-barang impor yang tidak memenuhi persyaratan tertentu,” kata perwakilan DHL.

Viralnya berita ini bermula dari unggahan seorang netizen yang mengaku dikenakan denda sebesar Rp30 juta untuk sepatu impor yang dibelinya. Dalam unggahannya, ia menunjukkan bukti denda yang dikeluarkan oleh DHL.

DHL juga menegaskan bahwa mereka selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan selalu berusaha untuk mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku.

“Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami dan selalu berusaha untuk mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku,” tambah perwakilan DHL.

DHL berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku, khususnya terkait dengan impor barang.

“Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku, khususnya terkait dengan impor barang,” tutup perwakilan DHL.

Berita ini tentunya menjadi perhatian banyak pihak dan diharapkan bisa menjadi bahan edukasi bagi masyarakat luas terkait regulasi impor barang.

0/Post a Comment/Comments

Ads1
Ads1