Sandra Dewi Lesu, Kejagung Blokir 66 Rekening dan Sita Harta Berlimpah

KitaaMedia.Com - Artis papan atas Sandra Dewi tampak lesu setelah menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Kejaksaan Agung. Pemeriksaan ini terkait kasus korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

sandra dewi diperiksa kejagung
Sandra Dewi tampak lesu. (Foto Tribunnews)


Sandra Dewi, yang mengenakan pakaian serba hitam, datang ke Kejagung RI pada Rabu, 15 Mei 2024. Meski telah diperiksa selama 10 jam, Sandra Dewi memilih untuk tidak banyak bicara dan langsung pergi setelah keluar dari Gedung Kejagung.

Kasus korupsi timah ini diperkirakan telah merugikan negara hingga Rp 271 triliun. Kasus ini berawal dari dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Kejaksaan Agung telah memblokir 66 rekening milik Sandra Dewi dan menyita 187 bidang tanah, 55 alat berat, dan 16 mobil. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalami asal-usul kepemilikan aset dari Sandra Dewi, yang merupakan istri tersangka Harvey Moeis.

Meski ada perjanjian pranikah terkait pemisahan harta antara Harvey dan Sandra Dewi, hal ini tidak akan menghalangi proses penyidikan yang ada. “Perjanjian pranikah tidak berpengaruh dalam penyidikan perkara korupsi,” jelas Ketut Sumedana, Kapuspenkum Kejagung.

Hingga saat ini, sudah ada 187 saksi yang diperiksa dalam kasus korupsi PT Timah tersebut. Kejaksaan Agung masih terus melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis belum memberikan komentar terkait kasus ini. Publik pun menunggu perkembangan selanjutnya dari kasus korupsi timah ini yang telah menyeret nama Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis.

Sumber :

  1. https://medan.tribunnews.com/2024/05/17/sandra-dewi-lesu-kejagung-blokir-66-rekeningnya-sita-187-bidang-tanah-55-alat-berat-dan-16-mobil

0/Post a Comment/Comments

Ads1
Ads1